CIBINONG TODAY – Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bogor dihelat di lapangan Tegar Beriman. Bupati Bogor, Nurhayanti pun bertindak sebagai inspektur upacara dan melibatkan Muspida serta seluruh elemen pendidikan di Kabupaten Bogor.

Bupati pun membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang berisi bahwa, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sangat fokus dibidang pendidikan. Dalam visi Presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan Nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial, dalam tataran konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan Nasional,” tutur Nurhayanti dalam pidatonya, Selasa (2/5/2017).

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin Laksanakan Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah

Diperlukan penyatuan dan penyelarasan dibidang kebudayaan dan pendidikan, pembelajaran tidak lagi hanya monopoli dalam ruang kelas, sehingga proses pembelajaran tidak lagi hanya dalam ruang kelas.

============================================================
============================================================
============================================================