CIBINONG TODAY – Perlahan peta koalisi mulai terlihat. PAN Kabupaten Bogor resmi menyatakan bergabung dengan Partai Golkar mengusung Jaro Ade (JA) maju dalam bursa pemilihan bupati (Pilbup) Bogor 2018 mendatang. Tidak menutup kemungkinan parpol lain pun akan mengikuti jejak PAN, terlebih Golkar membuka pintu selebar – lebarnya kepada Parpol lain untuk bersama – sama membangun Kabupaten Bogor.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bogor Permadi mengaku, PAN Kabupaten Bogor sudah sejak lama bersama – sama Partai Golkar menjalin komunikasi dan hubungan baik antara kedua parpol sejak Pilpres 2014 lalu.

“Kami seluruh keluarga besar PAN Kabupaten Bogor sudah melakukan rapat pleno yang diperluas hingga ketingkat kecamatan, dan seluruh pengurus menghendaki untuk berkoalisi dengan Partai Golkar dengan mengusung Jaro Ade menjadi Bupati Bogor,” tutur Permadi, Selasa (2/5/2017).

BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

PAN akan menyerahkan seluruh keuptusan kepada Golkar (Jare Ade, red) dalam mengambil keputusan terkait pendaping atau calon wakil bupati Bogor. “Mau dari internal partai, birokrat, atau akademisi keputusannya ada di Golkar, kami hanya dilibatkan dalam menentukan kebijakannya saja,” tegasnya.

Keputusan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Jabar, yang merekomendasikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade) menjadi calon Bupati Bogor 2018 dinilai sangat tepat. Apalagi, adanya MOU (Memorandum of Understanding) antara Partai Golkar dengan PAN  semakin membuka peluang bagi Jaro Ade memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Hidayat Royani menyatakan, saat ini ada tiga idikator yang bisa dipegang Partai Golkar dalam memenangkan Pilkada Bogor 2018. Pertama, dari aspek legitimasi politik, yaitu adanya dukungan kuat dari struktur Partai Golkar mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, sampai tingkat provinsi untuk menjadikan Jaro Ade menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023, dan satu langkah lagi menunggu rekomendasi DPP Partai Golkar.

============================================================
============================================================
============================================================