BOGOR TODAY – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor kembali menggelar Pelatihan Neuro-linguistic programming (NLP) gelombang kedua pada Senin 15 Mei 2017, di Hotel Sahira Jalan Paledang. Pada pelatihan gelombang kedua ini diikuti oleh 60 orang karyawan PDPPJ. Pelatihan NLP ini sebagai basic atau dasar seseorang untuk melakukan sebuah tindakan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas.

Direktur Umum PDPPJ, Deni Harumantaka dalam sambutan pembukaannya menekankan pentingnya pelatihan untuk meningkatkan kemampuan karayawan agar dapat meningkatkan produktivitas. “Selama mengikuti pelatihan, sediakan gelas kosong di dalam jiwa masing-masing sehingga dapat menerima dan mengamalkan ilmu yang akan disampaikan oleh para trainner,” katanya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Kepala Sub Bagian Kepegawaian PDPPJ, Mariska Salloka menjelaskan bahwa pelatihan aplikasi NLP merupakan salah satu program kerja dari bagian kepegawain di tahun ini yang pelaksanaannya dibagi menjadi 2 kelompok. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun motivasi diri dalam melakukan perubahan yang berdampak menuju hal yang lebih baik. Perubahan berbasis NLP ini di dasari oleh kesadaran diri yang diperoleh dari proses pem programan kombinasi mind, soul n body yang kemudian melahirkan inner motivation untuk bertindak melakukan perubahan diri (impactful self change).

BACA JUGA :  Menu Diet dengan Sup Sayuran Kuah Bening yang Rendah Lemak

Sambung Mariska, perubahan diri yang positif ini akan berdampak langsung terhadap perilaku dan kebiasaan baik untuk kepentingan pribadi maupun pekerjaan.  “Pelatihan pada batch 2 ini diberikan sentuhan nilai spiritual agar sumber pem programannya mengacu pada nilai-nilai prinsipil yang bersifat universal,  sehingga peserta pelatihan dapat membuka hati dan pikiran untuk berfikir positif dan berusaha maju, tidak pesimis dan tidak “Julid” dalam kehidupan sehari-hari.  Diharapkan hasil dari pelatihan ini dapat berdampak pada kinerja serta teamwork yang lebih solid untuk produktivitas kerja setiap pegawai,” jelas Mariska.

============================================================
============================================================
============================================================