JAKARTA TODAY- PSSI menjatuhkan sanksi pemberhentian sementara 18 wasit dengan rincian 8 wasit dan 10 asisten wasit. Delapan belas perangkat pertandingan tersebut merupakan perangkat pertandingan yang memimpin laga Liga 1 dan Liga 2.

Wakil Ketua Umum yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengundang beberapa petinggi PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 dan Liga 2 pada Senin (15/5) siang, dalam rangka evaluasi kompetisi. Selain itu hadir juga empat Komite Kompetisi, Komite Wasit, dan Komite Legal.

BACA JUGA :  Jadwal dan Syarat Pendaftaran Polri 2024, Siapkan Dirimu

Secara umum, Joko mengatakan evaluasi itu menjadi tanggung jawab PSSI untuk memastikan semua inisiatif, visi, dan misi PSSI dari waktu ke waktu dapat berjalan sebaik-baiknya.

“Keputusan yang sangat cepat diambil, bahwa bersama kami sepakat untuk memberhentikan 8 wasit dan 10 asisten wasit untuk sementara sampai dilakukan evaluasi final, apakah waktu [pemberhentiannya] untuk satu musim atau setengah musim. PSSI ingin melindungi integritas PSSI dan wasit,” kata Joko kepada wartawan, Senin (15/5).

============================================================
============================================================
============================================================