BOGOR TODAY- Menyambut kedatangan Ratu Swedia di Kota bogor yang datang di penghujung Mei 2017 ini, Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Kota Bogor berbenah. Sejumlah titik jalan rusak mulai dipermak dan dipermulus.

Kabid Pemeliharaan Jalan pada Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Kota Bogor, Herman Rusli, mengatakan, sejumlah tim sudah diterjunkan untuk mempercantik Jalan Raya Cifor, Bogor Barat. “Sudah kami terjunkan tim dari tiga hari terakhir lembur. Banyak lubang disana karena aspal jalan lembab terus,” kata dia, tadi siang.

BACA JUGA :  Cemilan Lezat ala Rumahan, Ini Dia Resep Donat Panggang Oreo Kesukaan Anak

Herman menegaskan, kegiatan pemeliharaan jalan tidak hanya difokuskan di Cifor saja. “Semua titik kami evaluasi dan kami tambal. Untuk sementara memang pekerjaan berat yang melibatkan lelang belum dimulai,” kata dia.

Pimpinan monarki Swedia, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 22-24 Mei 2017. Raja dan ratu Swedia akan mengunjungi tiga kota sekaligus yaitu Jakarta, Bogor, dan Bandung. Keduanya akan membawa sekitar 60 delegasi bisnis dari 35 perusahaan Swedia serta perwakilan pemerintah, salah satunya Menteri Infrastruktur Swedia Anna Johansson.

BACA JUGA :  Diduga Bunuh Diri Tusuk Perut di Kamar Mandi, Mahasiswa di Pamekasan Ditemukan Tewas

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog, mengatakan kunjungan raja dan ratu Swedia adalah sarana untuk semakin memperkenalkan kekayaan dan potensi kedua negara, serta memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Agenda raja dan ratu Swedia sangat padat, serta tidak hanya bernuansa formal, tetapi banyak acara informal dengan masyarakat.

“Ini adalah kunjungan kenegaraan pertama kedua negara, ini momen sangat penting,” kata Johanna di Kedutaan Besar Swedia di Jakarta, Kamis (19/5).

============================================================
============================================================
============================================================