BOGOR TODAY– DPC PDIP Kota Bogor menggelar Haul Bung Karno dan buka bersama seluruh pengurus hingga ke tingkat ranting, kemarin. Dalam acafa tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan Proklamator RI, Soekarno merupakan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat. Dia juga menyebut tanpa Bung Karno dan Pancasila, Indonesia dengan keragamannya mustahil akan bersatu.

“Kita perlu belajar pada semangat Bung Karno yang telah berjuang melawan penjajah hingga berhasil membawa keluar dari belenggu penjajahan. Perjalanan perjuangannya hingga ditahan penjajah menjadi inspirasi kita,” kata Dadang pada Peringatan Haul Bung Karno Ke 45 yang dihadiri ribuan massa PDI Perjuangan di Jalan Ahmad Yani II No 4, tanahsareal, Kota Bogor, Rabu (21/6/2017).

BACA JUGA :  Tak Sampai 1 Jam, Pasar Murah di Taman Kencana Habis Terbeli

Lanjut politisi yang juga Bakal Calon (Balon) Walikota Bogor, Bung Karno disebutnya telah membawa negeri ini bebas dari penjajahan dengan menghadirkan Pancasila dan dijadikan dasar negara Indonesia.

“Tanpa Pancasila Indonesia akan menjadi negara yang cerai berai dan tidak mempunyai akhlak. Sudah menjadi kewajiban generasi penerus untuk menjadikan perjuangan Bung Karno  sebagai inspirasi dan motivasi. Oleh karenanya, Haul Bung Karno ini digelar untuk memperingati jasa-jasa perjuangan tersebut, ” ujarnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

Dadang juga mengingatkan akan pentingnya Pancasila yang mengandung asas kesatuan dan persatuan, kebudayaan dan adat istiadat yang berbeda-beda, asas gotong royong dan saling menolong.

“Di dalam Pancasila mengatur budaya akhlak yang tidak dipunyai bangsa lain.oleh karenannya setiap masyarakat mempunyai kewajiban menjaga dan melestarikannya,” tukasnya.

Bersamaan dengan hari lahir Joko Widodo yang jatuh pada 21 Juni, Dadang juga menyampaikan ada kesamaan antara Bung Karno dan Presiden RI saat ini.

============================================================
============================================================
============================================================