JAKARTA TODAY- Honda Malaysia kembali menambah jajaran mobil hybrid yang ditawarkan di negeri itu. Kali ini, giliran sedan Honda City yang mendapatkan pilihan hybrid.

Diberitakan Paultan, Honda City Hybrid baru saja diluncurkan di Malaysia. Sama seperti Jazz Hybrid, Malaysia menjadi negara satu-satunya di luar Jepang yang memasarkan City Hybrid.

Honda City Hybrid di Malaysia punya powertrain yang sama dengan Jazz Hybrid. Mobil ini menggunakan sistem Sport Hybrid i-DCD yang mengombinasikan mesin 1.5 liter dengan idle stop, transmisi otomatis kopling ganda dengan integrated electric motor, baterai lithium-ion hybrid dan electric driven compressor.

Mesin Atkinson cycle DOHC i-VTEC mampu menyemburkan tenaga 110 PS dan torsi 134 Nm. Sedangkan motor listriknya punya tenaga tambahan 30 PS dan torsi 160 Nm. Kombinasinya bisa mencapai 137 PS dengan torsi 170 Nm.

Honda mengklaim, sistem Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual-Clutch Drive) mampu menyemburkan tenaga yang sama dengan mesin 1.8 liter naturally-aspirated, tapi konsumsi BBM lebih irit. Untuk City Hybrid, Honda mengklaim konsumsi BBM-nya mencapai 3,9 liter per 100 km. Honda City Hybrid di Maaysia dijua dengan harga 89.200 ringgit (Rp 277,3 jutaan). (Yuska Apitya/dtk)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================