JAKARTA TODAY- Untuk kesekian kalinya, Grab kembali merengkuh pendanaan bernominal besar. Kali ini layanan ride sharing berkantor pusat di Singapura itu mendapat kucuran dana dengan total US$2 miliar atau sebesar Rp26,6 triliun. Investasi ini berasal Didi Chuxing dan Softbank.

Tak hanya itu, Grab menyebutkan masih akan ada tambahan pendanaan sebesar US$500 juta. Sehingga total investasi yang diterima pada putaran ini menjadi US$2,5 miliar atau setara Rp33,2 triliun. Pendanaan ini diklaim Grab sebagai pendanaan tunggal terbesar dalam sejarah Asia Tenggara. Pendanaan tunggal ini dimaksudkan sebagai dana yang dikumpulkan dalam satu putaran pengumpulan investasi.

BACA JUGA :  Menu Sahur dengan Sambal Goreng Tahu dan Krecek yang Pedas dan Gurih Bikin Nagih

Dengan tambahan pendanaan ini, total pendanaan yang sudah diterima Grab selama ini sebesar US$3,44 milyar. Jika ada tambahan pendanaan US$500 juta, berarti total investasi yang diterima Grab menjadi nyaris menyentuh angka US$4 milyar (US$ 3,94 milyar). Pendanaan yang terakhir didapat Grab ini lebih besar dari total pendanaan yang diterima Grab sebelumnya sebesar US$1,44 milyar.

============================================================
============================================================
============================================================