CIBINONG TODAY – Kabupaten Bogor memiliki segudang atlet handal dari berbagai cabang olahraga (cabor), ada 54 cabang olahraga diantranya, cabang olahraga renang, senam, tennis dan tinju.

“Dari seluruh cabang olahraga itu, cabor renang yang menjadi unggulan Kabupaten Bogor. Dalam setiap perlombaan baik ditingkat kabupaten maupun provinsi selalu mendapat medali, bahkan atlet renang kami sudah kelas internasional,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudi Achdiyat, Selasa (1/8/2017).

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Atlet yang dimiliki Dispora dari berbagai cabor, setiap tahunnya selalu diikutsertakan dalam berbagai perlombaan baik ditingkat nasional maupun internasional. Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terhadap para atlet, pihak Dispora sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan atlet, mulai dari persiapan anggaran hingga melatih atlet.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Evaluasi Pelaksanaan Perda Tibum dan Disabilitas

“Saat ini kami tengah sibuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda). Dan dari seluruh cabor, kami sangat mengunggulkan cabang olahraga renang dan atletik, karena dua cabor itu selalu menyumbangkan piala dalam setiap perlombaan,” tandasnya.  (Fathya MG)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================