CIBINONG TODAY – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tingkat Jawa Barat bakal digelar 2018 mendatang. Setiap daerah tengah sibuk mempersiapkan jagoan atletnya untuk ikut serta dalam pecan olahraga bergengsi itu, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Acara rutin empat tahun sekali ini akan menjadi acara yang luar biasa bagi kami, karena Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah. Dan sebagai tuan rumah Porda 2018, Kabupaten Bogor telah melakukan survei lapangan mulai dari tahun ini (2017, red),” ujar Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudi Achdiyat, Selasa (1/8/2017).

BACA JUGA :  Cemari Aliran Sungai Ciliwung, Gudang Bahan Baku Sabun di Kota Bogor Disegel

Pemkab Bogor pun optimis akan menjadi juara umum dalam perhelatan Porda Jabar 2018 mendatang. Sekitar 54 cabang olahraga milik Dispora Kabupaten Bogor akan diikut sertakan dalam berbagai lomba.

“Sebagian besar kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor yang tersebar di beberapa wilayah. Sedangkan untuk fasilitas yang tidak dimiliki oleh kami, akan di selenggarakan di Bandung,” tutur pria yang akrab disapa Rudi.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Pagar Besi di Tempat Pemandian Air Panas Parung

Dijelaskan Rudi, terdapat lima cabang olahraga yang akan dilaksanakan di Bandung yaitu, balap sepeda, menembak, senam, sepatu roda, dan squash.

“Kabupaten Bogor mengirimkan semua cabang olahraga. Target kami, menjadi juara umum sebagaimana pesan Bupati Bogor.  Untuk pelaksanaan Porda nanti, kami punya empat prinsip yang disebut ‘Empat Catur Sukses’ yaitu, sukses penyelenggaran, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi,” tandasnya. (Napisah MG)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================