BANDUNG TODAY- Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan PKB telah mempertimbangkan untuk mengusung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

“Sampai hari ini kita masih mematangkan komunikasi dengan para cagub. Intensitas sih tinggal antara dua ya, Kang Dedi Mulyadi sama Kang Emil (Ridwan),” ujar Syaiful di Bandung, hari ini.

Syaiful mengatakan PKB paling intens berkomunikasi dengan Ridwan Kamil guna membahas masalah pencalonan Gubernur Jawa Barat 2018. “Kalau kita lebih intens komunikasi sama Kang Emil,” ujarnya.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

Sementara itu, kata dia, obrolan dengan Dedi Mulyadi belum mendapatkan kesimpulan yang pasti. Sehingga peluangnya lebih condong untuk mengusung Ridwan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat.

“Makanya ini belum ketemu formulanya kalau sama Kang Dedi. Kalau sama Kang Emil kita kan masih ada peluang untuk mengajukan kader,” ucapnya.

Sebelumnya, kata dia, pimpinan PKB Muhaimin Iskandar memang mendukung Ridwan untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat. Namun syaratnya tetap mengambil calon wakil gubernur dari kader internal PKB.

Ada tiga nama yang kini disodorkan PKB untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat nanti, di antaranya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi PKB, Maman Imanulhaq; Cucun Syamsurijal; dan mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu II, Helmy Faishal Zaini.

BACA JUGA : 

“Tapi karena PKB juga paham bahwa mau tidak mau pengusungan ini kan harus melibatkan partai lain. Artinya berharap nanti di ruang kompromi itu partai-partai koalisi yang mendukung Kang Emil (Ridwan Kamil) ya akan dibahas siapa figur terbaik yang bisa dampingi Kang Emil,” ujarnya.(Yuska Apitya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================