JAKARTA TODAY – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir menyinggung soal isu komunisme yang belakangan mulai muncul. Ia meminta agar setiap elemen perguruan tinggi tidak terprovokasi dengan merebaknya isu tersebut.

“Isu yang menjadi sangat penting adalah mengendalikan seluruh elemen perguruan tinggi seperti dosen dan mahasiswa, jangan sampai terprovokasi dengan adanya kekerasan kekerasan ini,” ujar Nasir.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sambal Kacang Gorengan yang Pedas dan Gurih

Untuk menanggapi isu tersebut, Nasir telah memerintahkan kepada seluruh rektor untuk meminimalisir pergerakan yang dapat menimbulkan perpecahan dan radikalisme. “Semua dosen di dalam kampus yang menuju pada radikalisme dan perpecahan harus kita ingatkan,” sebutnya.

Mantan Rektor Universitas Diponegoro tersebut pun mengimbau perlu diadakannya berbagai macam diskusi sehat di perguruan tinggi terkait beberapa permasalahan yang dianggap menjadi awal mula dari aksi radikalisme di masyarakat. “Itu (diskusi sehat) harus dilakukan, cara pandang kritis itu tetap harus dilakukan tak boleh dihindari dan tak boleh dilarang,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR