CIBINONG TODAY – Ketua umum BAPOPSI Kabupaten Bogor, Aman Muslihat mengaku kalau dirinya saat ini memang tengah fokus dalam melakukan pembinaan atlet pelajar yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saat Popnas lalu,  para atlet Kabupaten Bogor memperoleh 32 persen raihan medali buat Kontingen Jabar di ajang Popnas  di Semarang ,” ujar Aman Muslihat dengan tegas .

Umumnya, kata Aman,  para  atlet pelajar Kabupaten Bogor yang tampil di Popnas lalu kebanyakan para atlet binaan PPLPD Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, kata Aman, para atlet pelajar yang dibina di PPLPD ataupun di semua cabor yang ada di KONI  nantinya akan jadi tulang punggung Kabupaten Bogor dalam berbagai event olahraga berskala regional, nasional ataupun internasional.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

“Saat ini sudah banyak atlet binaan PPLPD Kabupaten Bogor yang mampu meraih prestasi di kancah internasional. Ini tentunya jadi gambaran nyata kalau Bapopsi dan Pemkab Bogor  benar  benar melakukan perhatian yang serius bagi atlet pelajar,” ucapnya.

Sementara itu,   pengurus   POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini secara tegas mengatakan, pola pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Bogor  saat ini boleh dikatakan yang terbaik di tanah air.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Hal itu, tambah Lilik, tidak terlepas dari keberadaan PPLPD Kabupaten Bogor  dan dukungan penuh dari BAPOPSI Kabupaten Bogor kepada pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Bogor.

“Bapopsi dan PPLPD kabupaten Bogor telah memberikan bukti nyata dalam prestasi para atlet Kabupaten Bogor di berbagai event olahraga yang ada di tanah air maupun internasional,” tuntas Lilik Suhartini. (Iman R Hakim)

============================================================
============================================================
============================================================