JAKARTA TODAY- Partai Kebangkitan Bangsa membuka peluang untuk mendukung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2019.

“Segala kemungkinan terbuka,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, Senin (9/10).

PKB, kata Daniel, juga membuka kepada siapapun masyarakat dari berbagai lapisan untuk bergabung dalam partai bernuansa hijau tersebut. “Apalagi Pak Gatot yang sumbangsihnya kepasa bangsa dan negara sudah besar,” katanya.

BACA JUGA :  5 Makanan Bikin Cepat Pulih dari DBD, Simak Ini!

Meski demikian, Daniel mengatakan, pencapresan Gatot masih menunggu komunikasi intensif yang dilakukan mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. “Kami tunggu komunikasi intensif dari Pak Gatot ke Cak Imin,” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menolak mengomentari rencana pencalonan Gatot oleh PKB di 2019. Menurutnya, hal itu merupakan urusan partai masing-masing. “Kami tidak boleh mengurusi dapur orang lain,” ujarnya saat dihubungi.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Hendrawan mengatakan, dalam kehidupan politik, dinamika akan terjadi begitu cepat. Pihaknya masih menunggu kepastian pencalonan Gatot.

============================================================
============================================================
============================================================