LEUWILIANG TODAY – Sambut helaran seni budaya sunda yang akan di selenggarakan Pemkab Bogor Pada Tanggal 25 Desembar mendatang, Camat Leuwiliang Chairuka Judhiyanto akan menurunkan 50 budayawan serta kepala Desa dan para Ibu PKK Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Diacara helaran kirab budaya sunda yang akan di selenggarakan di Cibinong mendatang, akan ikut menyemarakan helaran. Tujuanya untuk manarik wisatawan lokal dan interlokal. Acara tersebut akan mendatangkan para seniman serta membawa pernak pernik seperti bentik kuda dan macan yamg terbuat dari injul yang terbuat dari pohon aren.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

“Insha Allah untuk kecamatan leuwiliang  kita akan menurunkan beberapa seniman, dan pernak – pernika ke aneka ragaman budaya, untuk memerihakam Helaran Budaya di Pemkab Bogor,” ujar Chairuka, jumat (17/11/2017).

Menurut Chairuka Judhyanto, setelah selesai helaran budaya sunda selesai di Pemkab Bogor, di lanjutkan mengarakan dongdang hasil bumi, seperti sayur mayur serta hasil panen yang di barengi puluham warga bermacam lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Leuwiliang. Menurutnya, tujuan ini selain melestarikan budaya sunda tapi untuk mengangkat wisata.

============================================================
============================================================
============================================================