BOGOR TODAY – Berkompetisi dalam prestasi bisa dilakukan sambil enjoy. Ekspresi dan gairah berprestasi di kalangan pelajar membuat Pentas Seni (Pensi) di SMA Regina Pacis Bogor berbeda dari pensi lainnya. Tradisi yang dihadirkan para pelajar ini, dari tahun ke tahun semakin keren dan punya gengsi tersendiri.

Mengusung nama MOEDERLAND, konsep Pensi di SMA Regina Pacis (RECIS) Kota Bogor memang tak sama dari biasanya. Para pelajar di sekolah ini memanfaatkannya sebagai ajang sosialisasi dan membangun kebersamaan dengan sekolah lain. “Bagi kami pensi bisa menjadi wadah untuk mengaktualisasikan diri melalui prestasi, khususnya bagi generasi muda,” ungkap Alfred Meir Kafka, Ketua Pelaksana MODERLAND SMA RECIS Kota Bogor.

Tradisi pensi sebagai ajang untuk mengasah bakat dan prestasi memang sudah lama didengungkan sekolah yang berdiri pada 1955 ini. Berbagai tema dan pemaknaan diangkat SMA Regina Pacis Kota Bogor dengan segala keseruan dan kemeriahan. Event pensi yang sudah digelar antara lain SALAD (2006), RAINBOW (2007), SONIX (2008), CHAMPION (2010), SAPOE LIDI (2011), LEGENDARY (2012), MEGASPIRIT (2013), MASTERPIECE (2013), EXPLOSION (2014), Y-PROJECT (2015), UTOPIA (2016), dan pada tahun ini event sejenis bernama  MOEDERLAND. “Tiap event memiliki nama dan tema yang berbeda dari tahun ke tahun. Semua berbeda dan selalu seru,” tambah Alfred, yang juga Ketua OSIS SMA RECIS Kota Bogor.

BACA JUGA :  Sedang Perbaiki Rem, Sopir Truk di Semarang Tewas usai Terlindas Kendaraan Sendiri

Sesuai nama event yang diusungnya, MOEDERLAND adalah bahasa Belanda yang artinya Tanah Air. Alfred berharap event ini mampu menciptakan generasi muda yang membanggakan dan kelak akan menjadi generasi penerus terbaik bagi nusantara tercinta. Itu pula sebabnya, event ini juga menampilkan unsur-unsur tradisional dan nasionalistis dalam bentuk kreasi seni dan prestasi.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Agar makna tanah air dan persatuan makin terasa, Grand Opening MOEDERLAND dilakukan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Sabtu (28/10/ 2017) lalu di Jungle Fest Bogor Nirwarna Residence. “Gebyar pembukaan ini dimaksudkan untuk memberi semangat kepada para peserta agar dalam rangkaian event ini memiliki gairah kompetisi dan motivasi yang baik,” tambah Jessica Esther, Wakil Ketua OSIS SMA RECIS Kota Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================