CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat mendukung visi bersama, Kementerian Komunikasi dan Informatika, pemerintah daerah dan pelaku bisnis e-Commerce, melakukan Gerakan Nasional digitalisasi UMKM untuk mendorong kekuatan ekonomi nasional yang berbasis UMKM. Dukungan itu ditegaskan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Ronny Sukmana dalam Sosialisasi dan Pelatihan UMKM Go Online, yang digelar di Gedung Serbaguna 1, Cibinong.

“Tentunya program ini yang merupakan wujud nawa cita Presiden RI sejalan dengan program Pemkab Bogor yang ingin UMKM di kita tidak hanya berjualan secara konvesional, akan tapi kita dorong juga untuk menjual secara online,” terang Ronny.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Ronny juga menambahkan, Pemkab Bogor mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo RI, dikarenakan telah memfasilitasi Gerakan Nasional UMKM Go Online. Hal tersebut dapat memacu Pemkab Bogor untuk membantu para UMKM mewujudkan hasil produk yang berkualitas, dan dengan packaging yang menarik. Intinya bagaimana produk UMKM kita dapat dilirik oleh para pembeli di nasional maupun yang di luar negeri.

BACA JUGA :  Diduga Bunuh Diri Tusuk Perut di Kamar Mandi, Mahasiswa di Pamekasan Ditemukan Tewas

Sementara itu, Kasubdit Peningkatan TIK pada Kementrian Komunikasi dan Informatika  Harry Hartono menuturkan, dalam kegiatan ini Kemenkominfo RI juga menggandeng para pelaku bisnis e-Commerce yang ada di Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================