BOGOR TODAY – Warga RW 11 Villa Mutiara Sektor 1, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor secara gotong royong membangun jalan, dengan membeton jalan yang sudah rusak parah. Ide membeton jalan ini berasal dari Ketua RW 11 Khaerudin dan didukung oleh para donator dan semua warga RW 11.

Pelaksanaan betoniasi dilaksanakan dua hari Jumat – Sabtu yang dilakukan secara gotong royong oleh warga RW 11. Selama kegiatan membeton jalan, warga sangat antusias melakukan kerja secara gotong royong ini. Suasana kekompakan dan kebersamaan sangat terasa sekali, sungguh suasana sangat Indonesia banget.

BACA JUGA :  Minum Air Jahe Setiap Hari, Apa Sih Manfaatnya? Simak Ini

Menurut Ketua RW 11 Khaerudin jalan yang dibeton sekitar 110 meter persegi,”Dana berasal dari para donator dan warga RW 11, dan Alhamdulillah dapat kita kerjakan secara gotong royong.

Pemerhati Pendidikan Kota Bogor Heru B. Setyawan mengatakan  Pancasila itu mempunyai nilai praksis yang terkandung dalam kenyataan sehari-hari dan menjadi ciri khas bangsa Indonesia, seperti toleransi, gotong-royong, kekeluargaan, legowo, tepo seliro, kerja bakti, musyawarah dan mufakat dan lain-lain.”Dengan kata lain, warga Villa Mutiara sudah melaksanakan nilai praksis dari Pancasila, dan warga RW 11 ini tidak mau ngerepoti serta  menunggu bantuan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan yang rusak, hal ini patut dicontoh oleh warga yang lain, ujar laki-laki yang menjadi Humas RT 01/11 Villa Mutiara. (Asep TB)

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================