BOGOR TODAY – Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) melantik Rektor dan Wakil Rektor periode 2018 – 2022 pada 19 di Aula Gedung C UNIDA. Acara pelantikan tersebut dihadiri seluruh insan UNIDA yang terdiri dari senat UNIDA, dosen, karyawan, mahasiswa dan tamu undangan (sipil, militer dan pemerintahan).

Kegiatan ini merupakan puncak acar dari agenda yang telah di jadwalkan 2 bulan sebelumnya yang di mulai dari pengajuan nama-nama terpilih dari masing-masing Fakultas yang di tujukan sebagai bakal Calon Rektor dan di lanjutkan ke tahapan verifikasi berkenaan dengan kelengkapan berkas, serta  fit and proper test.

Setelah melalui rangkaian tersebut terpilihlah 4 Calon Rektor yang  maju  kedalam tahapan lanjutan, ke-4 calon Rektor tersebut diantaranya  adalah Dr. Ir Dede Kardaya, M.Si berasal dari Fakultas Pertanian sekaligus aktif  menjabat sebagai Rektor UNIDA, kandidat kedua yaitu Dr. Irwan CH, SE., M.Si dari Fakultas Ekonomi, kandidat ketiga yaitu Dr. Ir. Setyono, M.Si dari Fakultas Pertanian dan Kandidat keempat yaitu Dr. Rita Rahmawati, M.Si dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi.

Tahapan lanjutan agenda bagi ke-4 calon rektor terpilih yaitu melewati beberapa kegiatan  diantaranya melakukan dialog terbuka yang di hadiri oleh Keluarga Besar UNIDA yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen dan Karyawan. Dalam dialog terbuka tersebut ke-4 calon rektor memaparkan program kerja, Visi dan Misi serta menjawab pertanyaan yang berasal dari audiens dalam kesempatan sesi tanya jawab.

Rangkaian pemilihan Rektor UNIDA periode 2018 – 2022 ditutup dengan penentuan voting  jumlah  perolehan suara dari hasil rapat Senat UNIDA dengan menghasilkan selisih suara yang cukup jauh yang di peroleh oleh Rektor UNIDA Terpilih periode 2018 – 2022 yaitu Dr. Ir Dede Kardaya, M.Si berasal dari Fakultas Pertanian sekaligus aktif  menjabat sebagai Rektor UNIDA.

============================================================
============================================================
============================================================