CIBINONG TODAY – Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bogor dalam rangka penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial pangan beras sejahtera, dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti berkesempatan untuk mendampinginya, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (13/4/2018).

Idrus Marham meminta kepada program PKH akan diterima 1 tahun sebesar 1,890 juta dan beras 10 Kg,kalau ada yang meminta bayaran kepada penerima segera laporkan dan bila ada aparat Pemerintah yang meminta juga segera laporkan kepada Bupati agar ditindak.

BACA JUGA :  Pemudik Wajib Tahu! Tips Agar Dapat Tiket Pesawat Murah

“Saya juga meminta agar uang yang diterima dimanfaatkan dengan benar karena bila digunakan yang tidak benar akan dicabut,maka gunakan uang itu untuk kebutuhan yang sangat penting seperti bayaran sekolah anak, kebutuhan penting dan gizi,” ujar Idrus Marham.

Idrus juga meminta kepada Bupati Bogor segera mengambil langkah untuk pemuktahiran data karena jumlah penerimanya akan ditambah akan tetapi bila ditambah kalau sudah ada keluarga yang mandiri harus sadar masyarakatnya untuk diberikan kepada keluarga yang lain.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon, Ini Dia 3 Cara Membuatnya

Dalam laporan nya kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Bupati Bogor menyampaikan bahwa program keluarga harapan di Kabupaten Bogor telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan hingga tahun 2018 telah mampu menjangkau 40 Kecamatan, 434 Desa/Kelurahan dengan jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 141.278 kepala keluarga dari sasaran program sebanyak 487.100 rumah tangga miskin atau berarti mencapai 29,1% jika angka dipresentasikan dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor terdata sebanyak 5.715.009 jiwa, peserta program keluarga harapan mencapai 4,5%.

============================================================
============================================================
============================================================