CIBINONG TODAY – Peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Bogor di kemas dengan kehangatan dan kekompakkan anggota pramuka di Kabupaten Bogor melalui upacara yang diselenggarakan di lapangan tegar beriman Kabupaten Bogor,pada Selasa (14/8). Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bertindak sebagai pembina upacara.

Bupati Bogor dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr. Adhyaksa Dault yang mengatakan gerakan pramuka menjadi “ rumah kita bersama” dan itulah harapan bangsa ini kepada gerakan pramuka.

BACA JUGA :  Komunitas Galafund Indonesia Gelar Santunan 300 Anak Yatim se-Kota Bogor

Sekat-sekat kamar telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, hari pramuka ke 57 sekarang ini kita mengangkat tema “ pramuka perekat NKRI”. Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

BACA JUGA :  Nasi Goreng Cumi dan Telur, Masakan Simple yang Menggugah Selera Keluarga

“Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar,” kata bupati.

============================================================
============================================================
============================================================