JATIM TODAY – Jawa Timur (Jatim) bertabur “bintang” jelang Pemilu 2019. Mulai dari artis, jurnalis, hingga kalangan istana, ramai-ramai jadi bakal calon legislatif (bacaleg) di sejumlah daerah pemilihan (dapil) di Jatim. Dari kalangan istana misalnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi maju sebagai bacaleg PDI Perjuangan dengan nomor urut 1. Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut maju di dapil Jatim VII meliputi Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek. Penantangnya, petahana Edi Baskoro Yudhoyono, putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono, juga maju di dapil Jatim VII. Ibas, demikian sapaan akrabnya, maju sebagai bacaleg Partai Demokrat dengan nomor urut 1.

Di dapil Jatim I yang meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo, sejumlah artis, wartawan, hingga politisi juga berebut kursi DPR RI. Dari Partai Gerindra, musisi Ahmad Dhani maju sebagai bacaleg nomor urut 2. Ia akan bersaing dengan petahana yang juga kader PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno. Pada Pemilu 2014, Puti maju dari dapil Jabar X. Artis lainnya juga siap bertarung di dapil Jatim I, di antaranya Arzeti Bilbina yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada pemilu sebelumnya, Arzeti berhasil menang dan menduduki kursi DPR RI Komisi X. Selain itu, masih ada artis Manohara Odelia Pinot yang maju sebagai bacaleg Partai Nasdem, penyanyi Andre Hehanusa yang diusung PDI Perjuangan, hingga Soendari Soekotjo yang maju dari PKB.

BACA JUGA :  Takjil untuk Buka Bersama dengan Sop Buah Mangga Leci yang Segar dan Enak

Masih dari dapil Jatim I, mantan pembawa acara berita Indra Maulana maju sebagai bacaleg Partai Nasdem nomor urut 10. Di dapil Jatim II yang meliputi Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo, mantan pembawa acara berita Rahma Sarita juga maju sebagai bacaleg Partai Nasdem nomor urut 2. Sementara itu, pemain sinetron Lucky Perdana akan maju sebagai bacaleg di dapil Jatim III, meliputi Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso. Ia akan bersaing dengan pedangdut Yuli Anita KDI. Keduanya diusung oleh Partai Nasdem. Bacaleg artis lainnya juga diusung oleh Partai Nasdem, seperti Venna Melinda yang maju di dapil 6 (Batu-Malang), Ratna Listy dapil VIII (Madiun, Mojokerto, Jombang, Nganjuk), Tessa Kaunang di dapil 9 (Bojonegoro-Tuban), hingga Elma Theana dapil X (Mojokerto-Jombang). (net)

BACA JUGA :  Minum Air Lemon untuk Turunkan Berat Badan, Benarkah? Simak Ini
============================================================
============================================================
============================================================