LEUWISADENG TODAY – Sejumlah calon pedagang mengeluhkan Bangunan gedung Pasar Rakyat, atau lebih dikenal Pasar Kecamatan yang berlokasi di Jalan Raya Kosol, Kecamatan Leuwisadeng yang kondisinya sudah mengalami kerusakan. Ironisnya, kondisi fasilitas gedung pasar yang baru di resmikan ini oleh bupati pada tiga bulan yang lalu, namun kini keadaannya sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian bangunan kios.

Herdi (27) Calon pedagang sembako yang menempati kios dipasar leuwisadeng mengeluhkan, bangunan kios pasar yang kurang maksimal terutama di bagian tiang dan Roling dor yang menggunakan seng itu sudah terlihat oblag dan penyok akibatnya, tutup roling dor tidak bisa ditutup.

“Melihat kondisi bangunan kurang maksimal sebelum di tempati saya bermaksud untuk memperbaiki kios tersebut,” Saya merasa hawatir dan kurang nyaman sehingga kios tersebut tidak aman dan rawan akan maling, terpaksa saya harus perbaiki kiosnya, ” kata Herdi Senin, (5/8).

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua, Kacang Panjang Tumis Telur yang Murah dan Praktis

Hal senada pun dikeluhan pedagang lainnya, seperti Pitri (40) Warga asal Kampung Panjaungan, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, mengaku tidak merasa aman sebelum ada perbaikan dari tiang roling dor tersebut.

Tadinya hari ini kami akan menata barang dagangan karena dari faktor keamanannya kurang meyakinkan sehingga kami urung melakukannya,” keluhnya.

Untuk itu, harap Pitri, ia meminta pada pihak pengelola maupun kontraktor untuk segera ada perbaikan kios pasar tersebut,” pintanya.

Terpisah Dirut PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Eko Romli Wahyudi menuturkan, bahwa peresmian Pasar leuwisadeng sudah dilaksanakan berbarengan dengan Pasar Tenjo dan Kemang, oleh Bupati Bogor beberapa bulan lalu. Hanya saja pasar leuwisadeng memang pedagangnya belum aktif.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Sementara untuk pengisian kios dan los data pedagang nya ditentukan oleh Disdagin dan di utamakan khusus warga leuwisadeng, namun sebagian besar bukan pedagang yang biasa berdagang dipasar. Jadi saat ini PD Pasar Tohaga sekaligus membina mereka untuk masuk menjadi pedagang di pasar rakyat yang baru ini.

Sesuai hasil rapat yang kami lakukan dengan calon pedagang kamis lalu disepakati persiapan dari tanggal 8 sampai dengan 15 agustus grand opening atau pembukaannya akan diusahakan sudah dimulai.

“Kalau nanti ternyata para calon pedagang dari perwakilan 8 desa di Kecamatan Leuwisadeng yang sudah mendapatkan kios dan los, namun tidak masuk juga, maka sesuai kesepakatan kita akan buka untuk umum dan pedagang bisa dari luar daerah,”ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================