BOGOR TODAY - Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah sayang membuang barang-barang lama. Alasannya juga macam-macam, mulai dari masih bisa berguna nanti hingga kenangan indah yang tersimpan dalam barang-barang itu. Jangan salah, daripada tidak terpakai dan hanya menumpuk di rumah, sebaiknya manfaatkan saja untuk menghias kamar. Berikut 7 tips menghias kamar dengan barang bekas yang dapat kamu terapkan di kamarmu nantinya.

1.  Ornamen Unik untuk Menghias Kamar dengan Menggunakan Botol Bekas

Menghias kamar dengan menggunakan bingkai foto atau jam dinding akan terasa membosankan dan kurang menarik untuk dipandang. Ada cara lain yang unik untuk menghias kamar yaitu dengan memanfaatkan botol kaca yang berukuran kecil. Kamu pasti memiliki sisa botol bekas yang tidak terpakai bukan? Isi botol-botol tersebut dengan bunga atau pasir pantai dan beberapa kerang berukuran kecil yang unik agar kamarmu terlihat lebih natural dan indah.

2.  Bohlam Bekas untuk Menghias Kamarmu Jadi Lebih Berwarna

Bila lampu bohlam kamar kalian mati, jangan buru-buru dibuang. Mungkin bagi kalian yang biasa mengumpulkannya, lampu bohlam dapat menjadi ide menarik untuk menghias kamar kamu. Cara kreatif menghias kamar dengan lampu bohlam mati adalah dengan melukis atau mengecat bohlam-bohlam bekas. Biarkan dirimu berkreasi dan melukis dengan bebas. Setelah itu, kamu dapat menggantungnya di langit-langit rumah atau meletakannya di meja kamar sebagai ornamen yang unik.

BACA JUGA :  Cemari Aliran Sungai Ciliwung, Gudang Bahan Baku Sabun di Kota Bogor Disegel

3. Buat Tirai Menggunakan CD Usang untuk Menghias Kamarmu

Dari banyaknya CD yang kamu punya, kamu dapat menghias kamar dengan CD untuk diubah menjadi tirai pintu yang sangat keren. Kumpulkan CD atau DVD usang yang tidak terpakai dan lapisi tiap CD-nya dengan origami ataupun cetakan motif yang kamu suka. Menghias kamar dengan cara ini terlalu ribet? Kalau begitu jangan tambahkan apapun. Dengan membiarkannya tanpa tambahan yang lain, lapisan CD akan memantulkan cahaya mirip dengan cahaya pelangi yang disebut interference colors.

4. Bingkai Foto Cantik Murah Meriah untuk Menghias Kamarmu

Untuk menghias kamar dengan kardus bekas ini, kamu cuma perlu menggunting kardus tersebut menjadi bentuk batangan-batangan kecil berbagai ukuran. Susunlah batangan kardus tersebut dan tempellah menggunakan lem. Sebagai pengganti kaca, kamu dapat mengaplikasikan mika bening. Sekarang kamu dapat menghias kamarmu dengan kolase bingkai foto cantik kreasimu sendiri yang hemat biaya.

BACA JUGA :  5 Makanan Bikin Cepat Pulih dari DBD, Simak Ini!

5. Menghias Kamar di Dinding dari Kaleng Bekas

Sebelum membuang kaleng bekas, pikirkan untuk menjadikannya sesuatu yang berguna. Sulap kaleng bekasmu menjadi ornamen-ornamen dinding maupun wadah untuk menyimpan barang. Untuk menjadikannya ornamen dinding, kamu dapat menggantung dan melapisinya dengan kain untuk membuat motif yang senada. Untuk menjadikannya tempat menyimpan barang, kamu dapat menyesuaikannya dengan seleramu. Dengan membiarkan desain dari kaleng tersebut tidak dibalut, kamu akan memiliki kesan vintage di kamarmu. (Net)

============================================================
============================================================
============================================================