BANDUNG TODAY – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melaksanakan Sholat Ghoib, usai Sholat Subuh berjamaah bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Jabar, di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate Bandung, Senin (1/10/18).

Gubernur yang akrab disapa Emil mengungkapkan bahwa Sholat Gaib yang ditunaikan adalah untuk menyolatkan saudara yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah khususnya Donggala dan Palu. Dalam Islam, Sholat Gaib adalah menyolatkan jenazah yang tidak berada di tempat.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

“Kita melaksanakan Sholat Gaib karena saudara kita di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, mendapat cobaan. Tentu akan banyak yang kita bantu, tapi yang terpenting kita berikan adalah doa,” ungkap Gubernur Emil.

Diketahui sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,7 SR mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat, (28/9/18), sekitar pukul 17.02 WIB. Gempa tersebut menimbulkan tsunami di bagian pesisir Kabupaten Donggala, Mamuju Utara, dan Palu.

BACA JUGA :  Sajian Praktis untuk Keluarga, Bakmi Goreng Korea yang Lezat dan Gurih Bikin Nagih

Emil menyebut pihaknya siap mengirim berbagai bantuan untuk meringankan derita para korban. Beberapa hari lalu pun, Ia telah mengirim tim menuju Palu dan Donggala untuk memetakan kondisi tanggap darurat, dan menggambarkan bantuan yang dibutuhkan para korban.

============================================================
============================================================
============================================================