CIBINONG TODAY – Saling lempar tanggung jawab antara panitia PB Porda XIII Jawa Barat 2018, Pesta Raya Bogor (PRB) Porda XIII 2018 dan EO (Kertas Putih) terus bergulir dan belum ada pihak manapun yang bertanggung jawab soal berita hoax Nissa Sabyan yang bakal manggung dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana yang kala itu ditugaskan dibidang upacara pembukaan dan penutupan Porda menjelaskan, kegiatan pesta rakyat merupakan kegiatan yang terpisah dengan Porda, meski dalam surat undangan yang di sebar panitia PRB ada embel – embel Porda XIII Tahun 2018.

“Sebetulnya  PB Porda itu hanya bertanggung jawab untuk upacara pembukaan dan penutupan yang ada di dalam stadion. Sedang untuk acara  pesta rakyat, itu merupakan  partisipasi masyarakat khususnya pemuda (Burhani ketua KNPI) yang minta dukungan ke PB Porda untuk  mengadakan acara itu yang dikoordinasikan oleh bidang ekonomi (Pak Roni kadis koperasi dan UMKM) bekerjasama dengan EO (Kertas Putih),” kata Rahmat melalui pesan whatsappnya.

Sebagai mana diketahui, lanjut Rahmat – sapaan akrabnya – Roni dan Burhani bekerjasama dengan Kertas Putih dan memasang umbul – umbul untuk kegiatan tersebut. “Intinya kegiatan tersebut merupaks  tanggung jawab EO yang tidak ada kaitannya dengan saya (PB Porda, red),” tutup ayah dari artis Nadia Vega. (Iman R hakim)