BOGOR TODAY – Usia belasan tahun merupakan usia yang labil dan mudah terbawa arus perkembangan zaman yang negatif. Untuk itu, MAN 2 Bogor mengadakan acara kajian Kemuslimahan Akbar dengan mengusng tema ‘Istiqomah hijrah cinta hanya kepadanya’ yang melibatkan puluhan ahkwat dari berbagai sekolah.
“Acara ini diadakan oleh young motivasion community (Yomoco). Yomoco merupakan komunitas yang berada di MAN 2 Bogor. Tujuan mengadakan acara kajian ini untuk motivasi anak – anak  MAN 2 Bogor agar belajar istiqomah dan bisa berhijrah dengan benar,” ujar Shilma nafsiah ketua panitia acara.
Acara tersebut merupakan kedua kalinya setelah tahun sebelumnya pun sukses menggelar acara yang sama. Shilma menjelaskan, Kemuslimahan akbar suatu acara yang diadakan rutin untuk wanita yang sifatnya terbuka untuk umum. “ Acara ini juga sudah dipersiapkan dari 2 bulan yang lalu,” katanya.
Nurhasanah Guru mata pelajaran (mapel) Prancis sekaligus Pembina Yomoco berharap acara tersebut dapat memberikan nilai pemahaman yang berkualitas syar’I kepada siswa khususnya siswi MAN 2 Bogor. “Tentunya saya sangat mendukung sekali acara tersebut. Dengan harapan anak muda khusnya ahkwat mendapatkan pemahaman yang baik dan berkualitas,” tutur Nurhasanah.
Sementara itu, Haura Adri Fiani salah satu peserta kajian yang juga alumni MAN 2 Bogor mengaku bangga dengan diadakannya acara tersebut. “Acara ini sangat pas diselenggarakan bagi usia labil agar bisa hijrah dari yang buruk menuju yang benar,” ucap Haura.
Program keputrian MAN2 Kota Bogor mendapat dukungan positif dari alumni sekolah itu, menurutnya kegiatan bagus seperti itu lebih baiknya dilakukan setiap pekan.
“Kegiatan ini sangat menarik dan menginspirasi, karna kita sering melihat talkshow yang hanya mengupas kulit luarnya saja seperti, senangnya saja. Diacara ini, kita kupas bareng bagaimana jatuh bangunnya diri kita,” pungkasnya. (Serelita / Nizaena / Putri | PKL)
BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Buncis Ayam Pedas untuk Menu Makan Siang yang Sedap
============================================================
============================================================
============================================================