BOGOR TODAY – Asa warga desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai terpancar. Hal tersebut seperti rombongan aksi ‘Bogor untuk Lombok’ rasakan saat menginjakan kakinya kembali di desa tersebut pada Jumat (2/11/2018).

Pasca gempa dahsyat yang mengguncang Lombok, beberapa waktu lalu, sejumlah fasilitas mengalami kerusakan parah, mulai dari tempat tinggal, layanan publik hingga sekolah.

Duka tersebut dirasakan pula oleh warga Bogor, tak terkecuali Walikota Bogor Bima Arya. Lewat gerakan ‘Bogor untuk Lombok’, warga kota hujan melakukan aksi penggalangan dana. Acara yang dipusatkan di Balaikota Bogor itu mengumpulkan donasi sekitar Rp512 juta yang dikumpulkan dari para pelaku usaha, pelajar dan warga Bogor lainnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 2 Truk CPO dan Mobil di Sijunjung Tewaskan 2 Sopir

Wali Kota Bogor Bima Arya datang kembali ke desa Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani untuk melihat penyaluran donasi. Donasi tersebut diarahkan untuk pembangunan ruang kelas.

“Saya mewakili warga Bogor, mudah-mudahan ini memberikan manfaat. Karena kita ingin, saudara-saudara kita ini bisa terus mengejar mimpinya, menjemput masa depan dan terus belajar,” ungkap Bima Arya di sela peresmian 6 ruang kelas di SDN 2 Sajang, Desa Sembalun, Lombok Timur, Jumat (2/11/2018).

BACA JUGA :  Polisi Periksa Pelaku Pencemaran Sungai Ciliwung, Ternyata Penjual Drum Plastik Bekas

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Lombok Timur, Rumaksi, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Bogor yang telah menunjukan kepeduliannya kepada warga Lombok Timur.

“Ini sangat luar biasa. Seperti yang kita lihat sekarang ini, bantuannya sangat dirasakan betul apalagi bagi anak-anak yang bersemangat kembali bersekolah,” ujar Rumaksi.

============================================================
============================================================
============================================================