Diharapkan, dengan pembangunan tersebut bisa menambah daya tarik pariwisata bagi masyarakat. “Saat jalan-jalan di sekitar Istana Bogor bisa menjadi daya tarik tersendiri. Selain rusa sebagai ikon dari Istana Bogor, kami memberikan pemandangan lain. Kalau dulu mungkin fungsi Sungai Cibalok sebagai lintasan air saja, sekarang menjadi pemandangan baru yang natural,” bebernya.

Bima Arya usai melihat dan merasakan langsung berjalan di sisi sungai tersebut mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Istana Bogor. Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan penataan kawasan yang terus dilakukan oleh Pemkot Bogor.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sayur Ketupat Betawi Pepaya Muda Anti Gagal

“Tadi saya banyak bertanya program penataan pembenahan Istana ke depan, di dalam seperti apa. Saya memberikan beberapa usulan agar Istana dan Kebun Raya yang surga dunia ini juga tidak berbeda dengan dunia luar di sekitar Istana. Harus nyambung. Perlu komunikasi yang baik antara Istana dengan Pemkot,” ungkap Bima.

Bima berharap, dengan dipercantiknya area di dalam pagar Istana Bogor itu bisa menambah daya jual pariwisata bagi warga Bogor maupun di luar Bogor. “Bogor memiliki ikon yang sangat kuat yang tidak dimiliki kota lain. Bogor identik dengan Istana dan Kebun raya. Dua ikon ini yang ke depan menjadi primadona. Pemkot Bogor juga terus mengemas titik lain dalam penataan kawasan agar lebih indah dan menarik,” kata dia. (Lintang)

BACA JUGA :  Hilang Sejak Lebaran, Lansia Penderita Stroke Ditemukan di Dalam Sumur

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================