BOGOR TODAY – Dalam rangka menjalankan pengabdian yang tertuang pada butir-butir Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen sebagai ujung tombak dalam suasana memberikan materinya di kelas, juga memiliki peran penting memberikan kegiatan penyuluhan sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Informasi dari badan dunia WHO bahwa Indonesia, disetiap tahunnya terdapat sekitar 19.730 wanita yang meninggal dunia, akibat kanker payudara. Kanker payudara sendiri menempati angka 21.4% dari seluruh penyebab kematian pada wanita.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

Hingga kini, pengobatan konvensional seperti operasi, kemoterapi dan radioterapi masih menjadi pilihan pengobatan utama banyak wanita Indonesia.

Program studi Farmasi bekerjasama dengan komunitas lovepink menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Sosialisasi dan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Payudara di Lingkungan Dosen dan Karyawan Universitas Pakuan”.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah Perkosa Anak Kandung di Serang hingga Hamil dan Melahirkan

Lovepink merupakan organisasi nirbala, bergerak dengan basis komunitas survivor dan warrior, fokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini.

============================================================
============================================================
============================================================