Gelar Apel Bersama di Mapolsek Babakanmadang, Ikut Kawal Logistik Pemilu

BABAKANMADANG TODAY – Aparat gabungan kepolisian, TNI dibantu petugas security PT Sentul City Tbk (SC) menggelar apel bersama di Mapolsek Babakan Madang, Kabupaten Bogor Selasa (16/4/2019). Apel gabungan yang dipimpin Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin itu untuk mengecek kesiapan terakhir aparat keamanan menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

“Kita terjunkan 20 anggota untuk ikut apel gabungan. Kalau jumlah personil kita yang diterjunkan untuk membantu PAM Pemilu total 360 anggota,” jelas Paul Krisdiyanto,  Kepala Keamanan PT SC dalam keterangan persnya Selasa  (16/4/2019).

Usai apel, petugas gabungan itu langsung menggelar patroli ke TPS-TPS se Kecamatan Babakan Madang. Tak hanya mengecek TPS, aparat gabungan juga membantu mengirimkan logistic Pemilu ke seluruh TPS yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Halbil IPHI Kota Bogor, Atang Trisnanto Harap Anggota jadi Pelopor di Wilayah

“Saat patroli kita kerahkan 70 anggota. Mereka juga membantu mengamankan pengiriman kotak suara ke TPS-TPS terutama yang ada di kawasan hunian Sentul City,” paparnya.

Sementara itu Camat Babakan Madang Yudi Santosa menjelaskan, logsitik Pemilu untuk Kecamatan Babakan Madang telah tiba sejak tangal 13 April 2019. Logistik tersebut telah dicek kelengkapannya dan mulai didistribusikan H-1 yaitu Selasa 16 April 2019.

“Kita punya 3001 TPS se Kecamatan Babakan Madang. Kita pantau terus alur distribusinya di kawal aparat gabungan,” terangnya.

BACA JUGA :  Menu Simple dengan Tumis Pakcoy Wijen yang Sedap Bikin Ketagihan

Mengingat kondisi medan, Yudi menjelaskan tidak semua logistik diangkut dengan kendaraan roda empat.

“Ada  satu TPS yang logistiknya di angkut oleh motor di karenakan jalan menuju lokasi TPS tidak memungkinkan di lalui oleh kendaraan roda empat tepatnya di desa Karang Tengah kampung gobang, kurang lebih jaraknya tiga kilometer dari kantor desa,” ujarnya.

Yudi mengupayakan Selasa (16/4/2019) petang pendistribusian logistik sudah selesai, mengingiat cuaca di Bogor menjelang  sudah sore biasanya hujan. “Untuk antisipasi lokasi TPS yang jauh dan di khawatirkan  hujan, logistik di bungkus dengan plastik ,” terangnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================