BOGOR TODAY – Sebanyak 21 peserta pendamping orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengikuti sosialisasi kesehatan jiwa. Acara sosialisasi diselenggarakan di Puskesmas Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Dari 21 pendamping ODGJ mendapatkan sosialisasi bagaimana cara menangani orang dengan gangguan jiwa. Untuk orang dengan gangguan jiwanya itu dilakukan pemeriksaan, karena diacara ini juga ada pemeriksaan kesehatan untuk ODGJ,” ujar Ketua Panitia Dokter Paramita, disela acara sosialisasi.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Kadin Laksanakan Pasar Murah Kendalikan Laju Inflasi Daerah

Menurut Dokter Paramita kegiatan sosialisasi yang mengusung tema “Bersama kita peduli orang dengan gangguan jiwa berobat teratur dan tidak terlantar” dalam upaya merealisasikan program pemerintah tentang Kota Bogor Bebas Pasung melalui program Indonesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga.

Dalam acara tersebut, ia menjelaskan, hadir pula beberapa perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Perwakilan dari Kantor Kecamatan Bogor Utara dan dari Rumah Sakit Marzuki Mahdi (RSMM) Kota Bogor.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Emak-Emak di Bantul Patah Tulang usai Ditabrak Vixion

“Salah satu pemateri soal edukasi mengenai kesehatan jiwa dengan judul penanganan ODGJ pasca rawat disampaikan langsung oleh Bapak Iyep dari RSMM,” tutur Paramita.

============================================================
============================================================
============================================================