BABAKANMADANG TODAY – Bersama PT Sentul City Tbk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMINDA) Kecamatan Babakan Madang menggelar buka bersama dengan sedikitnya 18 perwakilan Oraganisasi Kemasyarakat dan Pemuda (OKP) se Kecamatan Babakan Madang di food court Belanova Sentul City, Jumát (31/5/2019).

Sebelum buka bersama, Camat Babakan Madang Yudi Santosa, Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin, Danramil Citeureup yang membawahi Kecamatan Babakan Madang Mayor (Inf) Fisca Bagus dan Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk Alfian Mujani tampil di depan forum memberikan penguatan wawasan kebangsaan kepada peserta buka bersama. Camat Babakan Madang Yudi Santosa mengapresiasi kehadiran OKP se Kecematan Madang.

“Ini baru pertama kali kita laksanakan acara ini, terima kasih kepada Sentul City yang telah memberikan dukungan. Saya berharap ini bisa menjadi agenda rutin tahunan,” paparnya.

Yudi mengatakan, dinamika yang terjadi di tingkat nasional tidak berpengaruh terhadap kerukunan sosial yang terjadi di bawah. Buktinya, semua lapisan masyarakat di Kecamatan Babakan Madang hidup rukun dan damai.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

“Di OKP juga sama, kita tidak pernah ada konflik. Kenapa? Karen kita selalu berkomunikasi dan memperpanjang silaturahmi,” ujarnya.

Danramil Citeureup yang membawahi Kecamatan Babakan Madang Mayor (Inf) Fisca Bagus sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di gagas oleh Camat Babakan Madang. Fisca menggambarkan kondisi di DKI Jakarta pasca Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif di mana suhu politiknya belum juga mereda.

“Kalau kita tidak waspada dan tidak terus mempertebal wawasan kebangsaan kita perpecahan di ambang mata. Dengan adanya bebagai macam suku dan golongan di masyarakat ini sangat rentan untuk di pecah belah, sebagai contoh negara-negara besar tidak hancur dari luar tetapi hancur dari dalam, untuk itu kami dari TNI dan POLRI menghimbau untuk bersatu meskipun di dada terdapat lambang ormas masing-masing kita masih punya bendera merah putih yang bisa untuk mempersatukan kita semua,” paparnya.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Hal senadang diungkapkan Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin. Kata Wawan, potensi perpecahan itu berawal dari beredarnya Hoaks. Untuk itu, dia meminta agar perwakilan OKP yang hadir membantu pemerintah mengedukasi masyarakat bagaimana memfilter informasi.

“Jangan selalu percaya dengan berita-berita yang ada di media sosial karena banyak terindikasi kontennya tidak benar dan akan menghancurkan kehidupan bernegera. Saring dulu baru sebarkan,” ujarnya.

Sementara itu Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk Alfian Mujani mengatakan silaturahmi adalah modal dari persatuan. Kata Alfian, dengan silaturahmi kita bisa saling mengenal dan berkomunikasi dengan baik, apalagi dalam ajaran islam silaturahmi sangat di anjurkan.

“Sentul City mengucapkan terimakasih kepada camat babakan madang yag telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menggalang bersilaturahmi dalam bulan yang suci ini, mudah-mudahan dengas silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam hal pengembangan kecamatan Babakan Madang ke depan bersatu bersaudara bersahabat,” tandasnya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================