CIBINONG TODAY – Bupati Bogor Ade Yasin (AY) pastikan harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Bogor menjelang bulan suci Ramadhan, tetap stabil. Sebagai antisipasi, Pemkab Bogor pun kini akan fokus melakukan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya kenaikan harga sembako tersebut.

“Saya pastikan harga sembako tetap stabil. Dan saya juga telah menugaskan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas Ketahanan Pangan dan PD Pasar Tohaga untuk gencar memonitor dan mengantisipasi kelonjakan harga sembako,” tegas AY.

BACA JUGA :  Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

Tak hanya itu, Ade Yasin juga mengaku Pemkab Bogor mengantisipasi peredaran makanan kadaluarsa, mengandung formalin atau bahan pengawet, ayam tiren tidak layak konsumsi, dan daging busuk atau gelonggongan.

Dia pun meminta para kepala dinas berkaitan hingga para camat di wilayah untuk melaksanalan pengawasan dan melaksanakan razia ke pasar-pasar tradisional, mini market, dan toko kelontong atau warung sembako.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 16 April 2024

“Saya ingin masyarakat bisa nyaman dan bisa menjalankan puasa dengan khsusuk. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan semestinya,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================