BOGOR TODAY – Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat arus mudik lebaran, sejumlah petugas gabungan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) rutin kembali melakukan ramp check terhadap sejumlah bus yang biasa beroperasi di Terminal Baranangsiang.

Koordinator Terminal Bus Baranangsiang, Andri Andriansyah mengaku bahwa pemeriksaan sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. “Pelaksanaan pemeriksaan ramp check dilakukan sejak 30 April lalu,” katanya di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat (10/5/2019).

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Andri melanjutkan untuk tahap dua pemeriksaan akan dilakukan pada 21 Mei hingga 24 Mei 2019 mendatang mendekati arus mudik lebaran. Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan melibatkan personel dari BPTJ, Dishub dan PPNS.

Mengenai kesiapan angkutan lebaran, pihaknya memastikan bahwa armada di Terminal Baranangsiang tidak akan kekurangan armada.

BACA JUGA :  Oknum Polisi Tega Cabuli Anak Tiri di Surabaya Berkali-Kali

Sementara itu, Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek Dishub Kota Bogor, Ari Priyono, mengaku terkait kelaikan yang dilakukan diantaranya sistem pengereman, lampu, ban hingga surat-surat kelengkapan berkendara.

“Ini juga meminimalisir kecelakaan di jalan. Sejauh ini, kondisi bus yang ada di Terminal Baranangsiang masih baik dan laik jalan. Kalau nanti ada temuan, kita akan tindak dengan dilarang beroperasi,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================