CIBUNGBULANG TODAY – Mediasi antara warga yang terdampak Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga dengan pihak pemerintah di Kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor berujung pemukulan.

Video yang beredar, Ketua Forum silaturahmi warga galug (Fosga) Nanang menjadi korban pemukulan oleh oknum yang berpakaian warna merah. Bahkan, terlihat jelas dalam video tersebut, Nanang dipiting oleh oknum yang berseragam salah satu ormas ternama bahkan teman oknum ormas itu mencolok mata Nanang dan ada pula yang menjambak rambut Nanang.

“Saya tidak tahu persis siapa pelakunya, karena pada saat itu saya sendiri posisinya sudah terdesak dan dipiting. Saya tidak tahu siapa yang meprovokasi dan saya juga menyayangkan pihak kepolisian yang terkesan lamban menghadang masa yang mengeroyok saya,” tutur Nanang.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

Nanang berencana akan melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib, karena menurutnya hal itu sudah melanggar hukum, karena dirinya menjadi korban pengeroyokan dan pemukulan. “Saya sudah melakukan visum dan sudah melakukan konsultasi untuk bantuan hukum,” katanya.

Dijelaskan Nanang, awalnya rencana akan melakukan aksi demo di pertigaaan Galuga yakni terkait peninjauwan kembali perjanjian kerjasama pengelolaan TPA Galuga. Dirinya melihat masih banyak hak dan kewajiban Pemkot Bogor dan Kabupaten Bogor yang belum terpenuhi.

BACA JUGA :  Majalengka Diguncang Gempa Terkini M3,1, Terasa di Bandung Barat hingga Sumedang

“Sedangkan perjanjian kerjasama TPA Galuga bakal berhenti pada tahun 2020. Pihaknya berharap usulan perjanjian kerjasama tersebut di tindak lanjuti,” katanya.

Awalnya para pemulung mendapat informasi akan ada penutupan tempat pembuangan akhir (TPA) Galuga, kondisi tersebut memancing amarah dan tidak setuju ada penutupan karena memutus mata pencaharian pemulung.

============================================================
============================================================
============================================================