BOGOR TODAY – SMAIT BBS (Bina Bangsa Sejahtera) di Jalan Raya Dramaga, Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor menyambut bulan suci ramadhan dengan mengadakan Tabligh Akbar bersama Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf pimpinan Majelis Syababul Kheir, pada Kamis 2 Mei 2019 kemarin di Masjid sekolah SMA BBS.

Bapak Edy selaku Kasek SMAIT BBS mengatakan menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekolah kita selain mengadakan acara rutin sanlat juga mengadakan Tabligh Akbar bersama Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf.”Bukankah kita kalau senang dan bergembira menyambut bulan suci ramadhan, kita akan dijauhkan dari api neraka,”tuturnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

Habib Mahdi yang terkenal dengan icon sholawat dan jamaahnya sebagian besar anak muda ini mengatakan ada 5 hal yang menyebabkan puasa kita sia-sia dan hanya mendapat haus serta dahaga.”Apalagi anak SMA  yang merupakan kaum milenial dan  hidup di akhir jaman yang penuh hoaxs serta fitnah,”tambah Habib yang masih muda dan energik ini.

Menurut Habib Mahdi  ada beberapa perbuatan yang sering sekali dilakukan oleh orang bahkan tidak menutup kemungkinan diri kita sendiri yang dapat menyebabkan terhapusnya pahala puasa diantaranya, Pertama,  bohong. Perbuatan ini sering terjadi di kalangan masyarakat misalnya hanya beralasan untuk menghindar dari sebuah kesalahan sehingga dengan mudahnya untuk berbohong.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Kedua, membicarakan kejelekan orang lain. Orang yang pandai Ngerasani orang lain ini juga tergolong dari amal yang akan menyebabkan terhapusnya pahala puasa. Makanya ada suatu maqalah yang menyatakan “Salamatul insan fii hifdzil lisan”, selamatnya seseorang tergantung orang tersebut dalam menjaga lisannya.

============================================================
============================================================
============================================================