Mudik atau pulang kampung memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri. Gimana enggak, euforia mudik biasanya sudah terasa seminggu sebelum hingga sesudah lebaran.

Yup! Mudik menjadi momen dimana kamu bisa pulang ke kampung halaman dan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta. Semangat mudik membuat jarak jauh pun nggak jadi beban.

Tapi, perjalanan jauh hingga kemacetan yang enggak diduga membuat perjalananmu jadi lebih lama. Hal ini bisa bikin kamu bosan saat di dalam kendaraan. Nah, biar kamu nggak bosen saat di perjalanan, kamu bisa terapkan cara berikut:

 

1.     Dengerin Musik Biar Perjalanan Mudikmu Makin Asik

Dengerin musik emang paling pas buat usir rasa jenuhmu selama perjalanan. Selain bikin perjalananmu jadi lebih asik, musik juga bisa menjadi penenang pikiran agar kamu bisa lebih menikmati perjalanan mudik meski sedang macet.

BACA JUGA :  Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif, Pj. Bupati Bogor Ikuti Arahan Kemendagri RI Melalui Zoom Meeting

Pilih musik yang agak nge-beat biar kamu lebih semangat lagi. Usahakan jangan pilih lagu mellow yang bikin kamu baper, bisa-bisa selama perjalanan kamu malah galau ngeliat luar jendela. Mendengarkan musik sambil joget-joget adalah solusi tepat saat berkendara pribadi. Selain mengusir kebosanan juga mencegah supir ngantuk.

2.     Main Game Juga Boleh untuk Mengusir Rasa Bosan

Gadget sering menjadi sarana pemecah bosan saat boarding maupun menumpang kendaraan pribadi. Dengan gadget kamu bisa berman game. Bermain game bisa mengusir rasa bosan kamu di perjalanan mudik.

Selain itu, game juga dapat membuat otak bekerja dengan intensitas sedang sehingga rasa bosa dapat hilang sedikit demi sedikit. Apalagi jika kamu terlalu asik dengan game kesukaan, perjalanan sehari bisa teratasi seperti setengah hari.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Oknum Satpol PP yang Nekat Curi Speaker Aktif di Toko Elektronik

Tapi, untuk kamu yang naik kendaraan umum, usahakan tetap fokus ya, jangan telalu larut bermain game. Yang ada nanti kamu kelewat tempat tujuan. Nggak mau kan kelewatan tempat tujuan?

3.     Jangan Lupa Bawa Cemilan Biar Nggak Bingung Nyari Tempat Makan

Kayaknya emang nggak lengkap banget kalo lagi perjalanan jauh nggak bawa cemilan. Selain untuk mencegah lapar, cemilan juga bisa mengusir rasa bosan saat perjalanan. Tapi pilih makanan yang nggak bikin eneg perut ya.

Keripik pedas, kacang-kacangan, kerupuk dan buah bisa jadi pilihan. Atau kamu juga bisa mengunyah permen karet agar lebih rileks. Kamu juga bisa meniup balon dari permen karet biar lebih menyenangkan. Seru kan, gaes?

4.     Bawa Alat Musik

============================================================
============================================================
============================================================