BOGOR TODAY – Membeli rumah dengan harga murah dan tentunya rumah yang diidam-idamkan saat ini menjadi perkara mudah, asalkan menjadi konsumen yang cerdas.

“Untuk para konsumen dan pencinta investasi rumah, ada beberapa hal yang harus di ketahui untuk membeli rumah. Beli rumah murah belum tentu ada jaminan bisa menguntungkan,” ujar Marketing Perumahan PT. Kaisar Real Lestari, Edo Antono Hadi, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga :  Diduga Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Satgas Kota Bogor

Edo – sapaan akrabnya – menjelaskan, ada 3 faktor yang harus di perhatikan oleh konsumen yang pertama, status legalitas serta nilai objek pajak (NJOP) dan zona nilai tanah (ZNT).

“Yang kedua, di lihat dari tata kota lokasi ke depannya yang akan dibangun oleh pemda setempat, Rumah yang dibeli akses ke depannya akan baik atau tidak dan yang terpenting akan berkembang. Poin ketiga, akses sarana dan prasarana dekat pariwisata, serta dekat wilayah tempat pendidikan atau sekolah,” tutur Edo.

Baca Juga :  Imbas Pengetatan Kegiatan Masyarakat, Ratusan Taksi Dialihfungsikan Menjadi Media Tanam

Pemuda yang baru tiga bulan menjadi marketing di perumahan kaisar ini mengatakan, harga bukan jaminan membeli rumah murah dan belum tentu menguntungkan.