CIBINONG TODAY – Komisi II Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menyoroti kekosongan Direksi PD Pasar Tohaga. Mereka meminta Bupati Ade Yasin (AY) untuk menggunakan hak diskresi atau tindakan cepat untuk segera melakukan pengisian.

Ketua Komisi II DPRD, Yuyud Wahyudin dengan tegas menyebut, di semua perusahaan, jabatan direksi baik swasta ataupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)/BUMN itu tidak boleh kosong. Karena mereka (direksi-red) memiliki peran yang sangat sentral dalam kemajuan perusahaan.

“Jujur kami prihatin, kok di Kabupaten Bogor bisa terjadi. Parahnya lagi menimpa BUMD sekelas PD Pasar Tohaga. Itu harusnya jangan sampai kosong,” cetus Yuyud dihubungi wartawan.

BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

Parahnya lagi, selain tidak ada direksi dalam PD. Pasar Tohaga, Badan Pengawas (BP) yang ditugaskan sementara menjadi Pelaksana Tugas (Plt) kini juga habis masa jabatannya.

Yuyud menilai, kosongnya jabatan Direksi PD.Pasar Tohaga dikarenakan lambannya kinerja dari Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) untuk mempersiapkan segala kebutuhan seleksi, terlebih seleksi BP sudah dilaksanakan meski belum ditentukan siapa yang terpilih.

“Bukan maksud kamu menyalahkan Bagian Ekonomi, tapi semua BUMD itu koordinasinya ada di Bagian Ekonomi. Mereka seharusnya sudah bisa mengantisipasi, kalau seleksi BP terlambat akan berimbas pada kekosongan direksi, terlebih masa bhakti antara BP dan direksi waktunya berdekatan,” jelas Yuyud.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia 6 Manfaat Vitamin K untuk Tubuh

Yuyud mengaku pihaknya akan segera mendorong Bupati Ade Yasin untuk segera melakukan tindakan pengisian jabatan Direksi PD.Pasar Tohaga.

“Diskresi diperbolehkan, untuk menangani hal-hal darurat dan mendesak. Menurut kami, masalah ini termasuk kategori darurat, sehingga perlu ada penanganan. Dan Bu Ade harus menggunakan hak diskresinya,” tegas Yuyud.

Dia pun mengaku tak bisa menerima alasan Bagian Ekonomi yang menjadikan dasar belum adanya Peraturan Bupati (Perbup) yang mengakibatkan menundanya pengumunan calon direksi baru.

============================================================
============================================================
============================================================