BOGOR TODAY– Perselisihan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung selalu menghadirkan cerita yang menarik. Salah satunya adalah para pemain yang pernah berstatus sebagai ‘pembelot’ dari Persija ke Persib atau sebaliknya.

Kisah dari luar lapangan juga akan menjadi bumbu lain di laga nanti. Hal ini seiring kehadiran mantan pemain Persib di skuat Persija yang sudah berlangsung sangat lama.

Mulai dari pemain seperti Kweet Kiat Sek yang dibina Persija, Yudi Guntara, hingga Budiman Yunus yang juara di Persija tahun 2001. Di musim ini, ada sosok Tony Sucipto yang memutuskan kembali ke Persija setelah delapan tahun berseragam tim Maung Bandung.

BACA JUGA :  Dessert Puding Susu Aneka Buah yang Enak Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Selain nama-nama di atas cukup banyak perpindahan pemain yang terjadi di dua tim ini pada era 2000-an. Berikut daftarnya yang dirangkum CNNIndonesia.com dari berbagai sumber:

1. Firman Utina

Firman pernah menjadi bagian Persija selama satu musim saat ditukangi Benny Dollo. Namun, kariernya di tim ibu kota hanya berlangsung satu musim saja.

Salah satu gelandang serang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Indonesia itu lantas bermain selama dua musim di Sriwijaya FC.

Pada 2012, Firman berlabuh ke Persib. Di klub asal Bandung itu Firman muncul sebagai pemain kunci dan berhasil meraih memberikan gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

BACA JUGA :  Diduga Hanya Menegur, Pria di Probolinggo Dikeroyok 5 Pemuda hingga Babak Belur

2. Tony Sucipto

Tony sempat membela Persija selama satu musim sebelum meraih sukses di Persib. Delapan musim dihabiskan pemain serbabisa itu di skuat Maung Bandung yang berujung gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Tony tercatat bermain dalam 168 pertandingan sejak 2011 dan berhasil menciptakan empat gol.

Di Liga 1 2019, Tony memutuskan kembali berseragam Persija setelah kontraknya habis bersama Persib. Sejauh ini, ia sudah bermain di lima pertandingan bersama Persija.

============================================================
============================================================
============================================================