BOGOR TODAY – Pemerintah Kabupaten Bogor akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), gelombang ketiga secara serentak pada November 2019 yang mendatang. Menurut data yang diterima Bogortoday, ada sekitar 273 desa dari 40 kecamatan yang akan mengikuti pemilihan kepala desa tersebut.

Tentu, hal ini dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, dan tahun ini pemerintah menyiapkan alokasi anggaran sekitar Rp 27 miliar. Per hak pilih alokasi dihitung Rp 15 ribu berdasarkan usulan dana

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Tiram ala Restoran Untuk Menu Buka Puasa yang Nikmat

Dikutip dari Tempo oleh Bogor Today pada Rabu (10/7/2019) “Jadi total yang kami ajukan kurang lebih Rp 27 miliar,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Deni Ardiana, Jumat 8 Februari 2019 lalu.

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

Deni mengatakan, dasar hukum penyelenggaraan Pilkades serentak mengacu kepada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 6 Tahun 2015 tentang Desa. “Sesuai dengan aturan itu, pilkades dibagi tiga gelombang, gelombang pertama dilakukan 2017 sebanyak 36 desa, 2018 sebanyak 19 desa, dan sisanya masuk dalam gelombang 3 pada 2020 mendatang,” kata Deni. (Aulia SP/PKL)

============================================================
============================================================
============================================================