CIBINONG TODAY – Setelah ditetapkan sebagai partai pemenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Bogor, kini Gerindra tengah mengotak-atik nama calon Ketua DPRD untuk memimpin gedung parlemen lima tahun ke depan.

Kabar burung menyebutkan, sudah ada tiga nama yang diserahkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bogor kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Diantaranya Kukuh Sriwidodo, Heri Ristandi dan Rudy Susmanto, lantas berapakah mahar untuk menjadi ketua DPRD Kabupaten Bogor

Hal itu pun diakui Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan. Menurutnya, pertimbangan penyerahan tiga nama calon Ketua DPRD tersebut merupakan kesepakatan bersama di internal DPC.

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

“Tiga nama sudah kami serahkan. Berdasarkan penilian dan musyawarah kami di DPC, Kukuh, Heri dan Rudy adalah orang yang cocok. Soal siapa yang dipilih untuk jadi ketua dewan, itu biar DPP yang memutuskan,” kata Iwan kepada wartawan, Senin (26/8/19).

Iwan juga mengaku saat ini ketiga calon tersebut telah menjalani fit and proper test di DPP Gerindra, di Jakarta.

Menurut Iwan, penentuan siapa calon Ketua DPRD di Kabupaten Bogor tidak terpaku pada siapa anggota legislatif terpilih yang memperoleh suara terbanyak. Karena, dia menegaskan, semua adalah hasil kesepakatan bersama.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Padahal jika di lihat ke belakang terkait perolehan suara, M Rizky anggota legislatif terpilih, dari Dapil Barat, mendapatkan sekitar 25 ribuan suara. Dia memperoleh suara terbanyak dibanding calon lain di Gerindra bahkan kabarnya terbesar di Kabupaten Bogor.

“Tidak terpaku pada itu (suara terbanyak-red), karena ini adalah keputusan bersama di DPC,” ungkap Iwan menekankan.

============================================================
============================================================
============================================================