CIBINONG TODAY – Dalam kurun waktu delapan bulan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor berhasil mengungkap enam bandar yang sering beredar di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Hal itu diungkapkan Kepala badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, Nugraha Setia Budhi usai mengisi seminar Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Laga Satria Pakansari, Cibinong, Rabu (28/8/2019).

“Kita fokus untuk memutuskan jaringan pengedarnya. Ada 6 bandar besar yang kita berhasil ungkap,” kata Budhi kepada wartawan.

Baca Juga :  Puting Beliung Hantam Tiga Kelurahan di Bogor Selatan, Puluhan Rumah Rusak

Keenam bandar tersebut, kata Budhi mayoritas merupakan warga pendatang. Penangkapannya dilakukan di wilayah Timur dan Barat Kabupaten Bogor serta Bogor Kota.

“Yang lagi tren saat ini adalah narkoba jenis ganja dan sabu. Itu kita temukan di lapangan. Dan keenam yang kita tangkap adalah warga pendatang,” ungkap Budhi.

Dalam penangkapan itu, Budhi mengatakan pihaknya menemukan modus baru yang dilakukan bandar. Yakni dengan menggunakan ban mobil sebagai wadah penyimpanan narkoba jenis sabu.

Baca Juga :  Komunitas SADU Jasinga Gelar Turnamen Free Fire

“Ini kita temukan saat penangkapan terakhir beberapa pekan kemarin. Ban kita sobek setelah anjing pelacak membantu kita dalam operasi tersebut. Kita temukan saat itu ada 20 kilogram. Dan kita masih dalami sumbernya ini dari mana,” tegasnya.