JAKARTA TODAY – Terkait gempa Banten Magnitudo 7,4, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMG) meminta penduduk agar tetap tenang. Gempa ini terjadi pada Jumat (2/8/2019) pukul 19:03:21 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa bumi terletak pada koordinat 104.58 derajat BT dan 7.54 derajat LS, dengan magnitudo 7.4 pada kedalaman 10 km, berjarak 137 km baratdaya Sumur, Banten.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

Guncangan gempa Banten terasa dengan intensitas III-IV MMI di Pandeglang dan pesisir selatan Lampung, II-III MMI di Jakarta, Bandung, Depok hingga Yogyakarta. Pos PGA Gunung Anak Krakatau di Pasauran, sekitar pantai Carita dilaporkan tidak ada kerusakan.

Kepala PVMG, Kasbani mengimbau masyarakat tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

“Jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa bumi dan tsunami. Masyarakat juga harus tetap waspada dengan kejadian gempa bumi susulan, yang diharapkan berkekuatan lebih kecil.” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================