CIBINONG TODAY – Menjadi salah satu agenda wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan tertinggi bagi para pejuang yang gugur dalam merebut kemerdekaan negara tercinta, tak terkecuali Kampung Cikaret Cibinong, RT 01/10, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong.

Masyarakat, khususnya anak muda di kampung tersebut, merayakan hari kemerdekaan RI Ke74 penuh dengan kemeriahan dari pagi hingga malam hari. Para pemuda di kampung tersebut mengajak seluruh penghuni di RT 01 untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai acara yang telah dirancang khusus untuk hari kemerdekaan setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Tahu Kuning dan Tauge, Lauk Praktis dan Sederhana di Tanggal Tua

Acara perayaan dirancang dan dilaksanakan oleh Para pemuda dan Karang Taruna Kampung Cikaret Cibinong RT 1, ini merupakan perkumpulan dari remaja-remaja di Cikaret Cibinong yang ingin bersinergi dalam menjalankan kemerdekaan RI ke 74.

“Alhamdulillah, acara ini sudah berjalan empat tahun berturut-turut, dan sukses pula,” ujar Ketua Panitia Acara, Ramdani, (30/8/2019).

Selain acara merayakan kemerdekaan Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun, para remaja dan pemuda ini juga membuat acara-acara lain setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

“Banyak perlombaan, mulai dari turnamen bola, hias gapura dan puncak acaranya malam ini orgen tunggal,” lanjutnya.

Berbagai lomba juga ikut memeriahkan perayaan ini. Lomba untuk menghibur anak-anak yang ikut dalam perayaan tersebut dilakukan dari siang hingga sore hari. Terdapat juga lomba yang mengajak ibu-ibu dari RT tersebut untuk berpartisipasi.

============================================================
============================================================
============================================================