INGGRIS TODAY – Pep Guardiola mengatakan Manchester City “tidak punya banyak pilihan” di pertahanan setelah ia dipaksa menurunkan pemain tengah Fernandinho sebagai bek tengah pengganti.

Pemain asal Brasil berusia 34 tahun itu ditempatkan di samping satu-satunya bek tengah senior City yang fit, Nicolas Otamendi, dalam kemenangan 3-0 Liga Champions di Shakhtar Donetsk.

John Stones absen selama lima minggu karena cedera otot dan Aymeric Laporte belum pulih dari operasi lutut, tetapi Guardiola mengatakan gelandang Fernandinho memiliki kepribadian dan pengalaman untuk menyelesaikan krisis cedera mereka.

Baca Juga :  Ternyata Ini Makanan Sumber Lemak yang Harus Dihindari

“Saya tidak ragu bahwa dia akan (terlihat nyaman di formasi empat bek). Itu sebabnya dia sangat penting bagi kami,” kata Guardiola, setelah menyerahkan Fernandinho tanggung jawab tambahan sebagai kapten di starter pertamanya musim ini.

“Kami tidak memiliki banyak pilihan … dia satu-satunya yang saya miliki. Pemain lain dapat bermain di posisi itu tetapi Fernandinho adalah pemain yang cerdas, sangat cerdas – seorang pria yang luar biasa

“Dia memiliki banyak pengalaman dan kepribadian dan apa yang dia katakan, orang-orang akan mengikutinya di ruang ganti jadi itu penting.”

Baca Juga :  Resep Masakan Babat Sapi Tumis Cabe

Dikutip dari Berita Olahraga.com Fernandinho, yang melakukan dua intersep dan memiliki akurasi passing 90 persen melawan Shakhtar, menambahkan: “Saya sudah berlatih di posisi ini sejak awal musim.

“Hari ini adalah kesempatan saya, saya harap saya bisa terus lebih baik. Itu adalah malam yang cukup tenang di belakang tetapi tim telah membuat pertandingan yang sangat bagus … karena kami bermain sebagai tim.” (Net)