MILAN TODAY – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, tidak memilih Lionel Messi sebagai pemain terbaik FIFA 2019. Dari tiga nama yang mesti diurutkan oleh McMemeny, juru taktik asal Skotlandia itu memilih Virgil van Dijk, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, tiga pemain yang dipilih McMenemy gagal keluar sebagai pesepakbola terbaik dunia edisi 2019. Sebab, gelar pemain terbaik FIFA 2019 jatuh ke tangan pesepakbola milik Barcelona, Lionel Messi.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

Sekadar informasi, pelatih dan kapten tim nasional mendapat kesempatan untuk memberikan suaranya perihal siapa pemain terbaik FIFA 2019. Mereka diminta menyusun tiga nama.

Dikutip dari OKEBOLA.com, pemain yang ditempatkan paling atas mendapatkan lima poin, kedua (tiga) dan ketiga (satu). Karena itu pada akhirnya, Messi menjadi yang teratas setelah mengoleksi 46 angka. Posisi kedua diraih Van Dijk (38) dan Cristiano Ronaldo (36).

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Kesempatan La Pulga –julukan Messi– untuk merebut trofi prestisius pada 2019 pun masih terbuka. Sebab, penganugerahan trofi Ballon dOr 2019 baru akan dilangsungkan pada akhir tahun ini di Kota Paris, Prancis.

Jika memenangi gelar Ballon dOr 2019, itu merupakan trofi keenam Messi. Sebelumnya, ayah tiga anak tersebut meraih gelar serupa pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. (Net)

============================================================
============================================================
============================================================