Jakarta Today – Satgas Karhutla Riau mengatakan tidak memerlukan bantuan DKI Jakarta karena titik api sudah jauh berkurang. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur jika masalah api sudah tuntas.

“Kami bersyukur kalau masalah api sudah selesai. Karena memang tujuan kita adalah membantu memadamkan api dan mengendalikan dampak-dampak dari pada asap,” kata Anies di Kelapa Gading, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2019).

BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

Anies menegaskan timnya berangkat ke daerah yang dilanda kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan koordinasi bersama BNPB. Penempatan tim mengikuti arahan Kemendagri dan BNPB.

“Kami itu mengirimkan orang bukan kepada pemerintah provinsi. Kami mengirimkan kepada BNPB. Jadi ke mananya yang menentukan adalah BNPB,” jelas Anies

Selain itu, Anies sudah menerima informasi timnya dikirimkan ke Kalimantan Tengah. Kemendagri, menurut Anies, adalah pihak yang mengarahkan satgas tersebut bekerja di mana.

BACA JUGA :  Diduga Hanya Menegur, Pria di Probolinggo Dikeroyok 5 Pemuda hingga Babak Belur

“Tadi informasinya malah diarahkan ke Kalimantan Tengah. Karena di sana kondisinya sedang berat. Yang mengarahkan adalah Kementerian Dalam Negeri,” jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku menerima permintaan dari Jambi. Terkait anggapan tidak berkoordinasi dengan Riau, Anies menegaskan timnya telah berkoordinasi dengan Kemendagri.

============================================================
============================================================
============================================================