BABAKANMADANG TODAY – Beginilah wajah baru Masjid Azzikra Sentul, yang terletak di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, setelah wafatnya KH. Muhammad Arifin Ilham, tetap para jamaah nampak memenuhi kegiatan dakwah yang rutin dilaksanakan di Masjid tersebut.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Marketing Masjid Azzikra, Muhammad Jais mengungkapkan, program-program andalan dakwah dari Masjid tetap berjalan seperti biasanya, walaupun sedikit penurunan jamaahnya, sejak ditinggalnya salah satu ulama di Bogor ini, tak menyurutkan semangat juang dakwah dari para ulama disana.

“Walaupun hilang nya sosok pendakwah yang memiliki ciri khas Zikir, akan tetapi para asatidz serta para ulama setempat, tetap meneruskan perjalanan dakwah Islam dengan penuh rasa syukur dan semangat,” katanya, Kamis (12/9/2019)

Selain itu, Muhammad Jais mengatakan, Masjid Azzikra akan terus menjadi lahan dakwah di Bogor Raya, dengan tidak membeda-bedakan aliran serta mahdzab.

“Jamaah yang hadir tidak hanya dari sekitaran Jabodetabek saja, akan tetapi dari luar pulau juga hadir, bahkan sampai warga Negara asing seperti Yaman, Palestina, dan Timur Tengah,”jelasnya.

Tidak hanya itu saja, kepengurusan dan Manajemen Masjid juga sedikit perombakan, salah satunya dengan menjadikan Muhammad Alvin (anak sulung sang Kiai.red), menjadi dewan pembina Masjid Azzikra Sentul.

“Nak Alvin sebagai dewan Pembina sekarang, yang dulu di pegang oleh almarhum KH. Muhammad Arifin Ilham” imbuhnya. (Carfine PKL)